"BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI " Mari Kita Berbagi INFORMASI tentang Keluarga, Tausiyah, Agama, Tips, Kesehatan, Ilmiah, Politik, Kajian, Artikel.

Minggu, 04 Juli 2010

Tujuan Keluarga Robbani

Pernikahan bukan sekedar untuk meneruskan keturunan, tetapi lebih dari itu. Pernikahan selain untuk meneruskan keturunan adalah untuk membentuk keluarga yang selalu taat kepala Allah dan Rasul-Nya. Di dalam Al-Qur'an banyak sekali perintah Allah SWT yang menyatakan bahwa terbentuknya keluarga seharusnya dapat saling menyelamatkan satu sama lain dari siksa api Nerakai. Seperti dalam Firman Allah :
" Hai orang - orang yang beriman periharalah dirimu dan keluargamu dari api Neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat - malaikat yang kasar, keras dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."
Ayat di atas sangat jelas bahwa Allah memberikan peringatan kepada kita agar berhati - hati dalam membina keluarga, jangan sampai keluarga yang kita bina adalah keluarga yang didalamnya tidak ada ketaatan kepada Allah SWT. Kunci keselamatan dalam membina keluarga adalah senantiasa selalu menjadikan keluarga adalah tempat untuk saling nasihat menasihati satu dengan yang lain. Seorang suami harus mampu menjadi tauladan yang baik bagi keluarganya seperti yang dicontohkan oleh Baginda Rasulullah yang di dalam keluarganya selalu ada kemesraan, kelembutan dan canda dengan istri dan anak - anaknya. Seorang istri selalu menjadi pelipur lara suami dengan ketaatan dan keshalihannya.
Problematika yang ada sekarang adalah pernikahan hanya dijadikan sebagai garis finis dari kelajangan seorang laki - laki atau perempuan yang sekian lama telah melakukan pacaran dengan bergonta - ganti pasangan yang banyak mengandung unsur kemaksiatan. Maka setelah itu pernikahan hanya dijadikan penyalur syahwat belaka tanpa memperhatikan manfaat dan tujuan dari pernikahan. Buntut panjangnya adalah terbentuklah keluarga yang dihiasi dengan percekcokan rumah tangga dan jauh dari nilai - nilai agama.
Oleh sebab itu mari kita jadikan kelauarga kita keluarga yang ROBBANI yaitu keluarga yang di dalamnya terdapat ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya dan selalu berjalan dengan nilai-nilai agama, sehingga Allah berikan kelaurga kita keluarga yang sakinah, mawadah dan warrohmah. Amin YaRobbal 'Alamin.

Tidak ada komentar: